Share

AC New Chevrolet Captiva Lalui Pengujian Ekstrim

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 12 Juni 2014 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 11 52 997396 A7qYIwhNZp.jpg F: New Chevrolet Captiva (Arief A/Okezone)

JAKARTA- New Chevrolet Captiva telah resmi dihadirkan untuk memeriahkan segmen sport utility vehicle (SUV) pasar automotif nasional. Model ini hadir dengan berbagai ubahan baik secara eksterior, interior, maupun teknologi.

Model terbaru dari pabrikan asal Amerika serikat ini hadir dengan fitur pengatur suhu dual zone climate yang memungkinkan pengendara serta penumpang pada bangku depan untuk mengoperasikan pengaturan suhu ruangan secara terpisah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan fitur canggih ini, pengendara maupun penumpang dapat merasakan kenyamanan, dan kesejukan terutama saat musim kemarau. Bahkan GM Global Product Development telah melakukan uji coba terhadap sistem pendingin ruangan, dengan keadaan suhu di luar kendaraan hingga mencapai 50 derajat.

"Dengan melakukan uji coba ini, kami berusaha untuk memastikan bahwa pelanggan Chevrolet yang berdomisili di tempat dengan iklim panas seperti Jakarta, Bangkok, Mumbai, dan Arizona dapat memiliki fasilitas pendingin ruangan yang dapat diandalkan," ujar Rahmat Septriwan, Deputi Direktur Product Engineering, GM Indonesia Manufacturing.

Pengujian ini bahkan membutuhkan jarak tempuh total hingga ribuan mil, baik dalam kondisi real, maupun simulasi. Para pengembang telah melakukan tes ini di Desert Providing Grounds milik GM di Yuma, Arizona, USA, serta di laboratorium climatic test di pusat-pusat engineering Chevrolet di seluruh dunia.

Dual zone climate control Captiva yang baru ini merupakan sistem pendingin yang lebih efisien untuk bagian interior, terutama jika mengemudi sendiri. Hal ini dikarenakan kemampuan sistem yang dapat meminimalkan zat buang yang dihasilkan dari sistem pendinginan di bagian penumpang.

New Captiva menempatkan outlet-outlet AC nya untuk kenyamanan penghuni baris ketiga dan kursi 5-7 orang dengan nyaman. Para ahli berpendapat bahwa kendaraan dengan warna interior dan exterior terang dapat menurunkan suhu ruangan lebih cepat dibandingkan dengan kendaraan yang menggunakan warna lebih gelap, dan juga kaca film yang dapat mengurangi paparan sinar ke bagian dalam Captiva hingga 80 persen.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini