Share

Kesan Pertama Menunggangi "Baby M1"

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 11 Juni 2014 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 11 423 997061 FFbFrsDmKt.jpg F: Test ride Yamaha YZF-R25 di Sentul (Okezone)

SENTUL - Yamaha Indonesia memberikan kesempatan kepada sejumlah awak media dan jurnalis termasuk Okezone untuk mengenal lebih dekat senjata barunya di kelas motor sport 250 cc yakni Yamaha YZF-R25. Pada kesempatan ini, Yamaha ingin menguji kemampuan R25 di lintasan balap Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sebelum mengulas lebih jauh, ada baiknya mengenali karakter motor ini terlebih dahulu. Kesan pertama saat melihat motor ini secara langsung, seketika adrenalin terpacu untuk menungganginya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sorot kedua matanya yang tajam, lekuk tubuhnya yang menggoda dengan tangki "berpunuk" serta buritan yang meruncing khas motor balap, membuat saya ingin segera duduk dan merasakan sensasi di atasnya.

Tidak berpikir panjang, saya pun langsung duduk di atas motor dengan dimensi panjang 2.090 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.135 mm tersebut. Dengan tinggi tempat duduk 780 mm, saya yang memiliki tinggi 175 cm dapat dengan mudah menguasai motor berbanderol Rp53 juta itu.

Saat kedua tangan menggapai setang jepit, badan merunduk sebagai cerminan karakter motor sport sejati. Racy sekali. Ketika kedua kaki bertumpu pada foot step, dapat dirasakan posisi berkendara yang cukup nyaman. Kedua paha dapat dengan mudah menjepit tangki yang seksi.

Melakukan perpindahan gigi dan mengoperasikan rem belakang terasa cukup mudah karena posisi kaki tidak terlalu ke belakang.

Kombinasi ban depan berukuran 110/70-17M/C(54S) dan belakang 140/70 - 17M/C(66S) membuat motor ini nyaman dikendarai. Dengan ukuran ban seperti ini, handling R25 terasa mantap dan ngegigit ketika bermanuver.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini