Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Saingi R15, CBR150R Bakal Diproduksi Lokal

Arief Aszhari , Jurnalis-Selasa, 10 Juni 2014 |20:01 WIB
Honda CBR150 (foto: Okezone)
Honda CBR150 (foto: Okezone)
A
A
A
BANDUNG- Kehadiran motor sport full fairing terbaru Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), YZF-R15, semakin memanaskan peta persaingan kelas motor sport di Tanah Air. Khususnya untuk persaingan YZF-R15 dan juga Honda CBR150R.
 
Namun dengan harga yang masih terpaut cukup jauh dengan sang rival, tersiar kabar Honda CBR15R bakal diproduksi lokal oleh Astra Honda Motor (AHM). Dengan diproduksi secara lokal, hal ini akan membuat harga CBR150R akan mengalami penurunan secara signifikan.
 
"Kita masih melakukan planning, dan dimatengin dahulu. Tapi kalau dibilang secepatnya, siapapun juga ingin secepatnya. Tapi saya tidak mau bilang bulannya," papar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM, kepada wartawan di sela-sela acara kompetisi safety riding di Bandung, Jawa Barat.
 
Namun ketika ditanya apakah lokalisasi CBR150R akan dilakukan tahun ini, Indraputra tidak mau memberikan kepastian apakah akan dilakukan tahun ini atau tidak."Tapi tahun ini pak? ya relatif," tambahnya singkatnya.
 
Sebagai informasi, Honda CBR150R mengusung mesin CS150RE, 4-Tak, DOHC, silinder tunggal berpendingin cairan, berkubikasi 149,4 cc yang mampu menghasilkan tenaga 13,11 kW dengan torsi puncak 12,66 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.
 
Honda CBR 150R yang diproduksi secara utuh di Thailand dibanderol dengan harga Rp41.750.200.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement