Share

Pengendara Wanita Naik, Srikandi Safety Riding Semakin Penting

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 10 Juni 2014 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 10 53 996678 3p9Gv65QyV.jpg Srikandi Safety Riding (foto: Aries Aszhari/Okezone)

BANDUNG- Dalam gelaran Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC), yang diadakan Astra Honda Motor (AHM) tahun ini, ada kelas yang cukup menarik yaitu ikutnya para instruktur wanita.

 

Kelas khusus wanita ini sendiri diikuti sembilan peserta. Para peserta ini merupakan hasil seleksi dari 19 instruktur wanita yang sudah tersertifikasi kemampuannya oleh AHM.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut GM Marketing Planning and Analysis AHM, Agustinus Indraputra, Dibukanya kelas instruktur wanita ini lebih karena semakin dibutuhkannya para instruktur wanita dengan meningkatnya para pengendara wanita.

 

"Saat ini kita bisa lihat, pertumbuhan pengendara wanita sebesar 25 persen. Hal ini sejalan dengan pertumbuhan motor matik yang menyumbangan sebesar 70 persen dari total pasar," ujar Indrputra di sela-sela kompetisi riding di Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/6/2014).

 

Untuk para instruktur pria, dalam kompetisi safety riding ini menggunakan Honda CB150R, namun untuk instruktur perempuan menggunakan Honda Vario. Untuk para peserta instruktur safety riding dari diler Honda Pontianak, Manado, Jakarta, Bandung, Medan, Aceh, dan Riau.

 

Kompetisi AH-SRIC menerapkan standar internasional kompetisi safety riding, dengan materi ujian yang meliputi Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course. Khusus untuk advisor safety riding komunitas, diuji pula pengetahuan terkait safety riding.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini