Share

Instruktur Wanita Ikut Kompetisi Safety Riding AHM

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 10 Juni 2014 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 10 53 996634 VIa7hIbNrt.jpg Safety riding (foto: Arief Aszhari/Okezone)

BANDUNG- Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek Honda di Tanah Air, terus menunjukan kepeduliannya mengenai keselamatan berkendara di jalan Raya.

 

Kepedulian pabrikan berlambang sayap tunggal ini ditunjukan dengan mengadakan Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC). Kompetisi ini dilakukan pada 9-10 Juni 2014 di area SECAPA TNI-AD, Hegarmanah, Bandung, Jawa Barat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kompetisi yang memasuki tahun ke-8 ini diikuti sebanyak 150 instruktur safety riding Honda, perwakilan dari 29 main diler Honda di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh 29.737 advisor safety riding dari 886 Komunitas Honda dari seluruh Indonesia. Dan khusus tahun ini dibuka kelas khusus instruktur wanita yang diikuti oleh 9 peserta.

Diawali dengan proses seleksi di tingkat main dealer, akhirnya terpilih 38 instruktur safety riding Honda dan 42 advisor safety riding Komunitas Honda terbaik yang bertanding di tingkat nasional

GM Marketing Planning and Analysis AHM, Agustinus Indraputra mengatakan, sebagai pelopor kompetisi keselamatan berkendara tingkat nasional, perusahaan berupaya terus melahirkan instruktur keselamatan berkendara yang kompeten, dan siap melayani masyarakat dengan lebih baik.

"Para instruktur dan advisor safety riding komunitas Honda merupakan ujung tombak mengampanyekan keselamatan berkendara di masyarakat. Oleh karena itu, kompetisi ini kami harapkan dapat terus meningkatkan kompetensi mereka. Kami punya prinsip no sales without safety," ujar Indraputra di Bandung, Jawa Barat.

Kompetisi AH-SRIC menerapkan standar internasional kompetisi safety riding, dengan materi ujian yang meliputi Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course. Khusus untuk advisor safety riding komunitas, diuji pula pengetahuan terkait safety riding.

"September ini kami akan mengirimkan duta safety riding Tanah Air ke Kompetisi Instruktur Safety Riding tingkat Internasional di Jepang. Kami berharap prestasi tingkat internasional yang diraih tahun lalu akan kembali diraih oleh para instruktur safety riding Honda ini," tambahnya.

Tahun lalu, dua instruktur safety riding binaan AHM berhasil mencetak prestasi dengan meraih poin tertinggi dalam The 14th Safety Japan Instructors Competition 2013. Ahmad Anugra dan Aldea Henry ditetapkan sebagai juara 1 dan 2 kelas 100c c pada event bergengsi yang berlangsung di Suzuka Circuit Trafficp Education Center, Suzuka, Jepang.

 

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini