Share

Kinerja Baik, Western Union Perpanjang Kontrak PT Pos Indonesia

Hendra Kusuma , Okezone · Selasa 10 Juni 2014 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 10 320 996845 4EObd742mL.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) mendapatkan perpanjangan kerjasama dari Western Union. Perpanjangan tersebut dilakukan lantaran Western Union puas atas kinerja Pos Indonesia yang memberikan layanan pengiriman uang melalui Kantor Pos.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Budi Setiawan mengatakan, Pos Indonesia telah bekerja sama dengan Western Union di bidang pengiriman uang dari dan ke luar negeri selama kurang lebih 12 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Budi menjelaskan, kerjasama antara Pos Indonesia adalah pada dua sektor, yakni pengiriman dari luar negeri  (incoming/inbound) dan pengiriman ke luar negeri (outgoing/outbound).

"Perhatian Pos Indonesia sebelumnya  lebih banyak pada layanan pengiriman dari luar negeri, karena banyaknya Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri yang membutuhkan layanan ini untuk mengirimkan uang kepada sanak saudara mereka di Indonesia," kata Budi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (10/6/2014).

Budi mengungkapkan, sejak September 2013 layanan pengiriman uang ke luar negeri melalui kerja sama antara Pos Indonesia dengan Western Union telah dapat dilakukan secara Online Realtime di seluruh Kantor pos di Indonesia. Selain  cepat, layanan  pengiriman uang kerja sama antara Pos Indonesia dengan  Western Union juga memiliki keunggulan.

Adapun, keunggulannya tersebut seperti, dapat dikirimkan melalui seluruh Kantor pos di Indonesia. Menjangkau 200 negara dan 170.000 agen Western Union di luar negeri. Aman, tidak perlu memiliki nomor rekening Bank. Tidak ada batasan jumlah minimal uang yang dikirim. Biaya pengiriman terjangkau.

"Bila mempertimbangkan berbagai aspek, biaya kirim, kurs beli bank penerima, lead time, kemudahan, urgency-nya dan keamanan, maka  pengiriman uang ke luar negeri melalui Kantor pos (kerja sama dengan Western Union)  merupakan pilihan yang reasonable dan dapat diandalkan," tambahnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini