Share

Jerman Punya Rumah Sauna Tertinggi di Dunia

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Senin 09 Juni 2014 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 09 471 996066 mFApJRxDho.jpg (Foto : inhabitat)
A A A

HAMBURG – Kesal dengan tempat sauna yang selalu ramai dengan pengunjung, sebuah studio arsitek di Jerman, Borderlands Studio membangun sebuah rumah sauna yang sangat tinggi. Tak tanggung-tanggung, tinggi rumah sauna ini mencapai 7,5 meter. Rumah sauna ini dibangun di sebuah gedung bekas pabrik yang berlokasi di Bochum, Jerman.

Dikutip dari Inhabitat, Senin (9/6/2014) rumah sauna ini berbentuk tumpukan beton segi empat yang terdiri empat tingkat. Untuk dapat masuk ke dalam rumah sauna ini, pengunjung harus memanjatnya dari tangga besi yang di pasang di luar rumah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Proyek rumah sauna ini merupakan salah satu bagian dari Festival Seni Das Detroit-Projekt di Jerman. Ajang internasional ini bertujuan menggabungkan empat kota Opel di Eropa, yaitu Bochum di Jerman, Zaragoza di Spanyol, Ellesmere Port di Inggris, dan Gliwice di Polandia. Melalui pameran ini diharapkan dapat menghidupkan kota detroit ini karena akibat penutupan pabrik otomotif dan industri baja, kehidupan ekonomi di empat kota ini menjadi hancur.

Rumah sauna ini hanya khusus di desain untuk satu orang saja. Untuk merasakan mandi air hangat, pengunjung harus naik ke lantai dua. Pada lantai tiga dan empat terdapat ruang relaksasi dengan atap yang terbuka. Pada ruangan ini, pengunjung bisa merasakan relaksasi sambil ditawarkan pemandangan langit dan pemandangan sekitar.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini