Share

Ini Alasan Macan Diesel Tak ke Indonesia

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 06 Juni 2014 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 05 52 994592 LPL6zbjK0h.jpg F: Porsche Macan (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Porsche Indonesia resmi memboyong SUV Macan ke Tanah Air. Porsche Macan hadir dalam tiga tipe yakni Macan, Macan S dan Macan Turbo. Ketiganya mengadopsi jantung mekanis yang berbeda-beda.

Porsche Macan menggendong mesin 2.0 liter empat silinder, Macan S dibekali jantung mekanis 3.0 liter V6, sementara Macan Turbo sebagai varian tertinggi dipersenjatai mesin 3.6 liter V6.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di negara asalnya, Porsche Macan tidak hanya tersedia dalam pilihan mesin bensin. Versi mesin diesel juga ditawarkan lewat varian Macan S Diesel dengan kapasitas mesin 3.000 cc V6. Namun untuk model ini PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor resmi Porsche di Indonesia tidak memboyongnya.

PR Manager Porsche Indonesia Salman Farouk Al Hakim mengatakan alasan tidak membawa Macan Diesel lantaran solar di Indonesia tidak sesuai dengan yang direkomendasikan pabrikan.

"Masalahnya bahan bakar (solar) di sini tidak cocok (dengan mesin Macan Diesel). Di sini masih Euro 2, tapi mesin itu sudah satandar Euro 6," katanya usai peluncuran Porsche Macan di Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Lebih lanjut Salman mengatakan jika prinsipal memiliki niatan untuk mengembangkan mesin diesel untuk kebutuhan pasar Asia bisa saja menurunkan kualitas mesin yang sudah ada.

Namun sayangnya belum ada pembicaraan yang mengarah ke sana. "Jadi sejauh ini belum ada rencana untuk memasarkan mesin jenis diesel," tutup Salman.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini