Share

Kia Belum Mau Luncurkan Morning Transmisi Matic

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 04 Juni 2014 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 04 52 993827 xwVjCaEFfW.jpg Kia Morning (foto: Oris Riswan/okezone)

JAKARTA- Senjata terbaru Kia Motor Indonesia (KMI) untuk bertarung di segmen City car, Morning, hadir hanya dengan transmisi manual. Padahal sebagai mobil perkotaan yang setiap hari harus menghadapi kemacetan, transmisi otomatis, sangatlah diperlukan.

 

Direktur Pemasaran KMI, Hartanto Sukmono, mengaku belum berniat mengahadirkan Morning Matic, pasalnya untuk mesin berkapasitas kecil lebih cocok menggunakan transmisi manual.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

 

"Belum berniat, namun jika memang respon pasar bagus untuk maatic kita masih ada Picanto," papar Hartanto di sela-sela acaratest drive Kia Morning di Anyer, Banten, Jawa Barat. (baca: Lima aksesoris bikin Morning makin 'ganteng')

 

Kia Morning menggendong mesin Dual CVVT berkapasitas 1.000 cc DOHC yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 69 PS pada putaran 6.200 RPM dengan torsi maksimal 9.6 Kgm pada 3.500 RPM. Mesin ini tentu berbeda dengan Kia Picanto yang dibekali jantung mekanis 1.200 cc.

 

 

Kia Morning hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual lima percepatan. Hal ini tentu cukup disayangkan, pasalnya kondisi lalu lintas di daerah perkotaan yang sangat padat membuat pengguna mobil beralih ke kendaraan dengan transmisi otomatis. (baca: Morning klaim punya 8 keunggulan)

 

Sedikitnya ada sembilan warna menarik yang ditawarkan, yakni honey bee, clear white, bright silver, titanium silver, galaxy black, signal red, cherry pink, alice blue, dan lemon grass.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini