Share

Banderol Ferrari California T Tembus Rp6 Miliar

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 04 Juni 2014 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 04 52 993820 aIWjz1yLLH.jpg F: Ferrari California T (Septian P / Okezone)

JAKARTA- Ferrari California T resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT Citra Langgeng Otomotif sebagai distributor utama Ferrari di pasar nasional. Model ini menawarkan eksklusifitas dengan karakter sporty yang begitu kuat.

Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif mengatakan harga Ferrari California T lebih mahal dari model sebelumnya. Hal itu disebabkan oleh kenaikan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang diberlakukan pemerintah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Harga setiap mobil Ferrari itu berbeda-beda termasuk California T ini. Terlebih lagi adanya kenaikan PPnBM dari 75 persen menjadi 125 persen atau kenaikannya sekira Rp1,8 miliar. Kalau model sebelumnya sekira Rp5 miliar, model baru ini lebih mahal 10-15 persen," ungkap Arie saat peluncuran Ferrari California T di Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Ferrari Indonesia memberikan layanan perawatan reguler selama tujuh tahun untuk California T. Hal ini ditujukan untuk menjaga kondisi kendaraan agar tetap prima.

Perawatan yang diberikan adalah servis setiap 20 ribu km atau satu kali setahun tanpa batasan jarak pemakaian. Suku cadang dijamin keasliannya serta pemeriksaan dilakukan oleh teknisi terlatih yang menyam pendidikan di pusat training Ferrari di markasnya di Maranello, Italia.

Untuk diketahui, California T dipersenjatai mesin turbo direct injection V8 3.855 cc yang sanggup menghembuskan tenaga hingga 560 hp pada putaran 7.500 rpm dengan torsi puncak 755 Nm pada 4.750 rpm. Dengan mesin ini, California T mampu melesat 0-100 kpj dalam waktu 3,6 detik, sementara kecepatan maksimumnya mencapai 316 kpj.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini