Share

Boediono: Pariwisata Kurangi Kemiskinan Negara

Hendra Kusuma , Okezone · Senin 02 Juni 2014 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 02 20 992825 zG92o6phIT.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengatakan, pariwisata merupakan salah satu sektor yang mampu mengurangi angka kemiskinan di suatu negara. Salah satunya di negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

"Fakta menunjukkan pariwisata dan pendukungnya kontribusi pembangunan ekonomi dan pengurangan kemiskinan di negara," kata Boediono saat acara International Forum on Islamic Tourism (OIFIT) 2014, di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (2/6/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat ini, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah dan untuk pertama kalinya menyelenggarakan OIC International Forum on Islamic Tourism 2014. Melihat dari penduduk Indonesia yang mayoritas diisi dengan muslim, pengembangan pariwisata Syariah pun kini terus dilakukan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf).

"Hal itu didukung peningkatan populasi umat islam di dunai, 24 persen dari total populasi di dunia, untuk itu betapa penting populasi ini untuk dikembangkan," tambahnya.

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini menyebutkan, pengembangan pariwisata Syariah juga tidak hanya dikembangkan destinasi wisata Syariahnya saja, melainkan harus bersama dengan turunannya.

"Mendukung pengembang ekonomi islam, terutama pariwisata Syariah, percepatan pembangunan infrastruktur mendukung peningkatan pariwisata pembangunan bandara di beberapa alokasi tujuan wisata," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini