Share

Bermasalah, Ford Recall 1,4 Juta Kendaraan

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 31 Mei 2014 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 30 52 992033 GGlzZMTvO6.jpg F: Ford Explorer (Leftlanenews)

DETROIT - Ford telah mengumumkan secara penarikan kembali untuk diperbaiki (recall) untuk 1,4 juta kendaraannya. Recall ini dilakukan karena adanya isu masalah power stering, karat, dan pedal di mobil tertentu pabrikan asal Amerika Serikat tersebut.

Dalam kasus recall ini, Ford, harus rela menarik sekira 915 ribu Ford Escape dan sport utility vehicle (SUV) Mercury Mariner untuk model 2008 sampai 2011. Demikian dilansir Leftlanenews, Jumat (30/5/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut penyelidikan regulator keselamatan Kanada, ditemukan adanya kerusakan pada sistem power stering. Jika kesalahan tersebut terjadi, maka bagi para pemilik kendaraan tersebut akan mengalami kesulitan dalam mengendalikan mobilnya.

Akibat kerusakan ini, di Amerika Serikat telah menyebabkan sekira lima kasus tabrakan dan enam luka-luka. Untuk penarikan ini sendiri, Ford akan memerbaiki masalah dengan memperbaharui perangkat lunak power steering, mengganti sensor torsi, bahkan mengganti seluruh kolom kemudi tergantung tingkat kerusakannya.

Untuk kasus recall lainnya melibatkan sebanyak 195.500 Ford Explorers, dan 177.500 di antaranya berada di Amerika Serikat. Penarikan ini untuk model Explorer tahun 2011-2013. Recall ini ditenggarai karena adanya kesalahan pada daya elektronik power steering.

Akibat kerusakan ini dapat mengakibatkan kegagalan sistem yang membuat pengemudi sulit untuk mengendalaikan mobil, terlebih pada kecepatan rendah.

Selain itu, hampir 200 ribu sedan Taurus model 2010-2014 di-recall karena masalah karat. Juga, 82.576 sedan karena karpet yang bisa mengganggu pedal gas. Recall masalah karpet itu berlaku untuk sedan Ford Fusion, Mercury Milan, Lincoln Zephyr, dan MKZ.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini