Share

Ganasnya BMW Concept Roadster

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 27 Mei 2014 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 27 53 990650 voC8xGPRfc.jpg F: Bmw Concept Roadster (Motorcycle)

BERLIN - BMW Motorrad siap memperkenalkan konsep naked bike terbarunya, BMW Concept Roadster. Sepeda motor gahar dari pabrikan asal Jerman ini akan diperkenalkan di ajang Concorso d'Eleganza Ville d'Este, akhir pekan ini.

Konsep ini dibangun dengan desain minimalis, namun tetap menunjukan sisi liar dari naked bike BMW masa depan. Tenaga massif yang dihasilkan juga akan bersumber dari mesin liquid-cooled baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mesin boxer dua silinder berkapasitas 1.170 cc ini mampu menghasilkan daya hingga 123 tenaga kuda pada 7.750 rpm dengan torsi maksimal sebesar 92,2 lb-ft pada 6500 rp. Dengan performa tersebut, diyakini konsep ini akan menjadi BMW R1200R di masa depan.

Selain tenaga yang dahsyat, motor ini juga hadir dengan desain cukup mempesona dengan light tubular space frame, single-side swing arm, driveshaft, dan cardan drive. Untuk bagian buritannya dibalut dengan gloss miled alumunium.

Di bagian depan, terpasang lampu LED dengan bentuk datar, sehingga memberikan tampilan yang ringan dan futuristik, dan lampu belakang terdapat panel instrumen minimalis. Bagian suspensi terdiri dari upside-down, dengan sistem pengereman radial-mount monobloc calipers dari Brembo. Demikian seperti dilansir Motorcycle.com, Selasa (27/5/2014).

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini