Share

Ratusan Warga Inggris Bantu Kelompok Militan Suriah

Angga Mahaputra , Okezone · Senin 26 Mei 2014 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 26 412 990113 hhz5Ml0PMc.jpg Pasukan pemberontak Suriah siapkan persenjataan. (Foto: Reuters)
A A A

DAMASKUS - Setidaknya ratusan warga asal Inggris akan bergabung dengan kelompok militan Suriah. Jumlah tersebut berdasarkan pernyataan dari kepala staf dari Dewan Militer Tertinggi Tentara Pembebasan Suriah, Brigadir Jenderal Abdulellah al – Basheer.

Melansir The Telegraph,Senin (26/5/2014), dalam sebuah surat kepada The Times, dia mengklaim bahwa warga asal Inggris akan bergabung kelompok militan Suriah ISIS.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Basheer pun mendesak pihak Inggris untuk mengirimkan senjata. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kekuatan militer dalam melawan kelompok pemberontak.

Saat ini sekira 500 pejuang asal Inggris sedang melakukan perjalanan ke Suriah untuk melakukan perlawanan terhadap Presiden Suriah Bashar Al Assad.

Assad merupakan sosok pemimpin kontroversial di Suriah. Dia dituduh bertanggung jawab atas perang yang terjadi di Suriah. Perang saudara tersebut setidaknya merenggut sekira 160 ribu nyawa warga Suriah.

Baru-baru ini pemerintah Suriah dituduh melakukan serangan gas klorin kepada warga Suriah. Mendengar hal itu pihak Organisasi Pencegahan Senjata Kimia (OPCW ) akan menyelidiki dugaan serangan klorin yang dilakukan pemerintah.

Ketegangan di Suriah terus berlanjut meskipun dikabarkan negara tersebut akan melaksanakan pemilihan presiden pada 3 Juni 2014.(ang)

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini