Share

Murah, Datsun Go+ Panca Tetap Penuhi Basic Safety

Syukri Rahmatullah, Okezone · Jum'at 23 Mei 2014 03:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 23 52 988904 ijMGzukyQH.jpg Datsun Go+ Panca (foto: Syukri Rahmatullah/Okezone)

JAKARTA- Murah tetapi tetap aman. Itulah klaim Datsun Go+ Panca menanggapi pertanyaan perihal safety yang melekat di dalam mobil low cost green car besutan Datsun yang diluncurkan belum lama ini tersebut.

 

Walaupun di dalam mobil berpenumpang 5 dewasa+ 2 anak itu saat ini belum terdapat airbag dan sistem pengereman ABS (anti-lock braking sistem), tetapi basic safety tetap dipenuhi. (baca: Mau Datsun Go+ Panca Matic?)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Tapi basic safety terpenuhi,” ujar Teddy Irawan,  Sales President Product Planning, After Sales, Dealer, Development and Customer Statisfaction PT Nissan Motor Indonesia (NMI), saat berbincang dengan Okezone dan Antara di sela media test drive di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/5/2014).

 

Menurutnya, safety dalam kendaraan itu sifatnya berlapis. Tetapi, untuk minimum safety require sudah dapat terpenuhi. Dia mencontohkan seperti safety belt, side impact protection, dan crumple zone itu sudah melekat di dalam mobil dengan tipe terendah Rp85 juta untuk tipe D itu. (baca: Datsun optimis 3.000 Go+ Panca Terjual sebelum Lebaran)

 

Di kelas LCGC, Agya dan Honda Brio Satya sudah mengadopsi dual airbag pada kendaraan mereka. Walaupun, untuk Ayla sama seperti Datsun Go+ Panca, belum mengadopsi dual airbag. Walau begitu, Teddy mengaku tetap “membuka tangan” jika ada konsumen yang ingin menambah dual airbag di dalam Go+ Panca.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini