Share

Gandeng Inggris, Thailand Bangun Superblok Mewah

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Sabtu 24 Mei 2014 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 23 471 989297 Uium59ehOe.jpg (Foto : CTBUH)
A A A

BANGKOK - Sebentar lagi, langit kota Bangkok akan dipenuhi satu lagi gedung pencakar langit baru. Gedung setinggi 30 lantai ini, merupakan superblok yang terdiri atas hotel mewah bintang lima, pusat perbelanjaan dan pusat hiburan.

Dibangun di atas lahan seluas 140.000 meter per segi, super blok ini dinamakan Bangkok Central Embassy. Tak tanggung-tanggung, untuk melancarkan proyek ini, pengembang super blok ini menggandeng perusahaan arsitek asal Inggris, ALA Arsitek.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dikutip dari CTBUH Global News, Sabtu (24/5/2014) gedung ini nantinya akan dibangun dengan tema tradisional Thailand. Dalam gedung ini nantinya akan dibangun pusat perbelanjaan setinggi tujuh lantai dan hotel mewah dengan 20 lantai.

"Dengan memadukan teknologi canggih dan desain tradisional , gedung ini akan menjadi gedung yang luar biasa nantinya," ucap Direktur ALA Arsitek, Amanda Levete.

Sekeliling gedung ini nantinya akan dilapisi dengan alumunium. Alumunium ini akan memancarkan cahaya yang berkilauan dengan cantiknya pada malam hari. Gedung ini juga akan menjadi ikon baru pusat perbelanjaan di Thailand.

Gedung Bangkok Central Embassy ini memang didesain untuk menjadi pelopor dalam ritel di perkotaan di negara-negara Asia. Dijadwalkan rampung pada akhir 2015, sejumlah merek ritel mewah sudah mulai mendaftar untuk membuka gerainya di gedung ini. Di antaranya merek fesyen terkenal Ralph Lauren dan Givenchy.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini