Share

Ingin Datsun Go+ Panca Matic? Gak Masalah!

Syukri Rahmatullah, Okezone · Jum'at 23 Mei 2014 01:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 22 52 988880 aTcSY2PuMi.jpg Teddy Irawan berpose di depan Datsun Go+ Panca tipe T Option (foto: Syukri Rahmatullah/Okezone)

JAKARTA- Datsun Go+ Panca yang belum lama ini dirilis belum menempatkan transmisi otomatis pada varian tertingginya. Tapi, jika memang konsumen menginginkan tranmisi otomatis, Datsun pun tidak masalah.

 

“Jika memang itu yang diinginkan konsumen. Kami tidak masalah dan bisa mengadakannya, tidak masalah,” kata  Teddy Irawan,  Sales President Product Planning, After Sales, Dealer, Development and Customer Statisfaction PT Nissan Motor Indonesia (NMI), di sela test drive media di Cirebon, Kamis (22/5/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Teddy mengungkapkan pada dasarnya Datsun siap memberikan kenyamanan bagi calon pembeli Datsun Go+ Panca. (baca: kursi belakang Datsun Go+ Panca khusus anak-anak)

 

Menurutnya, jika ada 1.000 konsumen minimal perbulan yang menyatakan tidak mau beli Datsun Go+ Panca karena tidak ada transmisi otomatis, maka pihaknya siap mengadakan varian tersebut.  “Kalau ada seperti itu, kita siap adakan (varian transmisi otomatis Datsun Go+ Panca),” ujarnya.

 

Tapi apa benar seperti itu yang diinginkan calon pembeli, itu juga perlu riset terlebih dahulu. Sebab itu, pihaknya akan melakukan riset selama enam bulan ke depan untuk mengecek respons pasar terhadap Datsun Go+ Panca. (baca: pembeli Datsun Go+ Panca kebanyakan eks pemilik mobkas)

 

 

LCGC dengan mesin 1.2 liter berkekuatan 68 tenaga kuda itu dijual dengan harga Rp85 juta untuk varian terendahnya, yaitu tipe D dan Rp102 juta untuk varian tertinggi, yaitu tipe T Option. Tipe menengahnya, yaitu tipe A Rp92,4 juta, A Option Rp92,9 juta, dan T Rp99,9 juta. Mobil tersebut hanya menawarkan lima warna, bronze, white, black, gres, dan silver. (baca: Harga lengkap lima tipe Datsun Go+ Panca)

 

Datsun Go+ Panca merupakan mobil LCGC pertama yang memiliki kapasitas penumpang 5+2. LCGC lainnya, Agya, Ayla dan Suzuki Wagon R hanya memiliki kursi untuk lima penumpang. Harga Agya mulai Rp100 hingga Rp121 juta, Ayla mulai Rp76-114 juta, Suzuki Wagon R Rp78-101 juta.

 

Kabarnya, untuk menandingi LCGC besutan Datsun tersebut, Suzuki juga akan menyiapkan Wagon R 7 seater. Lalu, apakah Wagon R 7 Seater akan lebih baik dari Datsun Go+ Panca? Kita lihat saja nanti. (baca: Suzuki siapkan 7 seater Wagon R)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini