Share

Cantiknya Taman Surga di Dubai

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 22 Mei 2014 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 22 474 988712 ZzYbkQKlN9.jpg (Foto : outdoortheme)
A A A

DUBAI - Jutaan bunga dengan berbagai macam warna nan cantik menghiasi sebuah taman bunga di Dubai. Taman bunga ini merupakan taman bunga terbesar di dunia. Dibuka pada Februari 2013 lalu, taman ini sangat terkenal dengan keindahan hamparan bunga-bunganya yang cantik ibarat di surga. Oleh karena itu taman bunga ini dijuluki Taman Surga di Dubai.

Dikutip dari Outdoor Theme, Kamis (22/5/2014) taman surga ini dibangun di atas lahan seluas 7 hektare (ha). Taman surga ini juga dilengkapi dengan jalan setapak sepanjang 2,5 mil. Tercatat ada sebanyak 45 juta bunga yang tumbuh cantik di taman ini. Spesies bunga yang ditanam di taman ini di antaranya bunga petunia, geranium, calendula, Lobelia, Coles, dan Tegetes. Bunga-bunga ini didatangkan langsung dari benua Eropa dan Amerika Serikat.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Agar tetap cantik, bunga-bunga ini butuh perawatan ekstra. Salah satu yang menjadi kendala adalah panasnya iklim di Dubai. Untuk pengairannya menggunakan teknologi irigasi bawah tanah, di mana air dan pupuk dialirkan langsung dari akar tanaman. Dengan begitu membantu menghemat hingga 75 persen air dan listrik. Dan limbahnya digunakan untuk irigasi.

Jutaan warna-warni bunga yang terhampar ini seolah-olah oase yang berwarna-warni. Selain dilengkapi dengan jalan setapak, taman ini juga dilengkapi dengan mobil-mobil vintage, payung warna-warni dan patung miniatur hewan. Ada jerapah, gajah, domba dan unggas.

Di sekeliling taman juga dibangun replika bangunan bersejarah di dunia yang terbuat dari bunga. Ada yang berbentuk piramid dengan panjang 2.624 meter dan tinggi 10 meter, dan jam terbesar di dunia. Selain itu di dalam taman juga dilengkapi dengan paviliun yang berbentuk bintang dan hati, lengkap dengan teras dan kolam ikan kecil.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini