Share

Uji Ketahanan, TOP 1 ingin Berikan Bukti

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 21 Mei 2014 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 21 52 988205 hiMZDeEnxr.jpg F: Pelumas TOP 1 melakukan uji ketahanan (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Pengujian ketahanan dan kualitas pelumas dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menghidupkan mesin selama dua hari lebih. Inilah yang dilakukan PT Topindo Atlas Asia selaku produsen pelumas TOP 1 di Indonesia.

Memanfaatkan ajang "Live Modz Show Off" di gelaran Auto After Market Industry and Tuning Trade Fair (AAITF) 2014, pelumas TOP 1 digunakan selama dua mobil dimodifikasi  Signal Kustom Built. Dalam proyek ini, pengerjaan akan dilakukan selama 51 jam. Adapun mobil yang digunakan adalah Kia Rio hatchback dan Renault Duster.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tujuan dari keikutsertaan kami adalah ingin menunjukan jika oli kami cocok untuk semua jenis kendaraan. Selama modifikasi berlangsung mesin akan tetap menyala," papar CEO dan Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia, Arief Goenadibrata di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Dalam pengujian ini Kia Rio mengkonsumsi TOP 1 Evolution 5w-30, sementara Renault Duster menggunakan TOP 1 Evolution 5w-40. Kedua pelumas tersebut dibanderol Rp150 ribu per liter.

"Oli ini akan menjamin tidak terlalu panas untuk mesin mobil. Oli yang digunakan juga sesuai dengan spesifikasi yang dianjurkan pabrikan," ujar Arief.

Sementara itu, Public Relation Manager Top 1 Akmeilani mengatakan pengujian seperti ini merupakan yang pertama kali dilakukan TOP 1 di Indonesia.

"Ini baru pertama kali di Indonesia tapi kalo di Malaysia pernah dilakukan lewat uji ketahanan 12 jam di ajang Merdeka Millennium Endurance (MME) Race di sirkuit Sepang, Malaysia," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini