Share

Tempuh Jarak 6.000 Km, Pelumas Evalube Teruji

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 11 Mei 2014 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 11 53 983299 lvpUdOYKOx.jpg F: ist

JAKARTA - Pelumas sepeda motor Evalube berhasil menunjukkan keunggulannya dalam sebuah uji jalan yang menempuh jarak cukup panjang. Pelumas yang diproduksi oleh PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), inipun berhasil meraih sertifikasi "Road Test 6.000 km".

Pelumas Evalube yang digunakan dalam uji jalan ini diantaranya 4T Pro, Evalube Scootic HX & Evalube Scootic YX. Tidak hanya sendiri, oli Evalube dibandingkan dengan pelumas lain yang setara. Dalam pengujian ini, jarak tempuh yang dilakukan tiap harinya sejauh 400 km per hari hingga mencapai jarak 6.000 km. Untuk mencapai jarak tersebut membutuhkan waktu 14 hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Uji motor dengan jarak 6.000 km menurut saya sudah cukup maksimal karena maksimal (usia pemakaian) oli motor itu 4.000 km. Pengujian ini masih dalam taraf aman meski terjadi penguapan yang sangat ekstrim," jelas Ivan Rastianto-Advertising & Promotions Manager PT WGI di Jakarta.

Uji jalan ini melibatkan 15 kendaraan motor yang terdiri dari lima motor matic Yamaha, lima motor Honda Vario Techno dan lima motor Honda CBR dengan kondisi standard keluaran tahun 2014. Kendaran motor dipacu selama 15 hari non stop, menempuh 6.000 Km, yang menempuh rute starting: Khatulistiwa Suryanusa Pramuka Jakarta-Pulogadung-Bekasi Raya-Bekasi-Karawang-Cikampek - Purwakarta - Cikalong - Padalarang - Cimahi - Cimindi-Pasteur-Tamansari- Kampus ITB Bandung -Tol Pasteur Bandung - Cileunyi - Cikampek - Karawang- lalu kembali dengan rute yang sama- dan berakhir di Cibitung PT WGI.

Setelah melalui proses analisa dari tim LAPI ITB pelumas Evalube terbukti membuat mesin motor hemat bahan bakar, mampu meningkatkan power serta merawat mesin dari berbagai gesekan dan membuat suhu mesin lebih stabil tak mudah panas bila dibandingkan dengan kompetitor yang merupakan market leader dimasing-masing segmen.

Sebagai informasi harga Evalube 4T Pro Rp32 ribu, Scootic HX Rp33.500 ribu, dan Scootic YX Rp32.500. Harga tersebut berlaku di seluruh nusantara.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini