Share

Publik Bandung Minati Yamaha X-Ride

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 10 Mei 2014 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 10 53 983182 IOvrzjAuhm.jpg F: Yamaha X-Ride (Okezone)

LEMBANG - Varian matik crossover Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), X-Ride, ternyata mendapatkan sambutan yang cukup positif di Bandung, Jawa Barat.
 

Menurut Achmad Dimyati, Supervisor Promotion Area DDS 2, Bandung, Penjualan X-Ride di Kota Kembang ini cukup tinggi, sekira 1.500 sampai 2.000an unit. Sedangkan untuk total penjualan di Jawa Barat sendiri sekira 4.000an unit.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk April lalu saja tercatat terjual sebanyak 2.600an unit di Bandung. Penjualan X-Ride tinggi karena di Bandung sendiri memang menjadi trendsetter motor off-road," ujar Achmad Dimyati, di arena Extreme ride adventure challenge 2, di Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

 

Lebih lanjut Achmad mengatakan, penjualan tinggi ini juga didukung oleh kegiatan yang dilakukan oleh para komunitas X-Ride Bandung. Bahkan acara ini bisa diadakan sebulan sekali baik itu touring, dan off road.

 

"Pembeli X-Ride ini 50 persen memang yang sudah memiliki motor trail, dan ingin mencoba off road dengan motor yang berbeda. Sisanya para pehobi off-road pemula," tambahnya.

 

Sebagai informasi, untuk penjualan X-Ride secara nasional perbulannya telah mencapai sekira 12.000an. Bahkan jumlah ini sudah melebihi target awal sebanyak 5.000 unit, dan dinaikan menjadi 10.000 unit.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini