Share

Datsun GO Hatchback Lahir September

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 09 Mei 2014 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 09 52 982404 Kriq5E2wTC.jpg F: Datsun GO (motorbeam)

PURWAKARTA - Datsun GO menjadi model hatchback perdana Datsun di pasar automotif global. Model ini pertama kali dipasarkan di India.

Nissan Motor Indonesia yang memegang kendali Datsun di pasar nasional berencana memboyong GO ke Tanah Air untuk menemani MPV GO+ Panca yang terlahir sebagai produk Low Cost Green Car (LCGC).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Datsun GO+ Panca akan diproduksi secara lokal di Indonesia tepatnya di pabrik baru Nissan di di Purwakarta, Jawa Barat. Model ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp85 juta hingga Rp102,9 juta On the Road Jakarta.

Setelah memproduksi Datsun Go+ Panca, Nissan akan mencetak massal hatchback Datsun GO di tempat yang sama. Proses perakitan rencananya akan dilakukan pada September 2014.

"Saat ini hanya GO+ Panca yang diproduksi di sini, September kita baru mulai produksi yang hatchback. Launching model hatchback September nanti," terang Rery Harlisana, Production Control Manager Nissan Motor Indonesia di Purwakarta.

Pernyataan tersebut menguatkan kelahiran Datsun GO di Indonesia. Pasalnya salah satu petinggi Datsun Indonesia menyebutkan akan memboyong satu model lagi ke pasar nasional.

"Tahun ini kita memang mentargetkan meluncurkan dua produk, GO+ Panca dan GO hatchback," Indriani Hadiwidjaja, GM Datsun Unit Indonesia di tempat yang sama.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini