Share

Jalan yang Nyala dalam Gelap Gagal Diuji Coba

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 08 Mei 2014 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 08 52 982131 wgJmPtSjGX.jpg F: Leftlanenews

AMSTERDAM – Uji coba jalan glow in the dark (bisa menyala dalam gelap) di Belanda harus dihentikan. Ada masalah pada daya tahan garis yang membuatnya pudar dan malah menghilang.
 

Seperti dilansir BBC, cat baris yang berisi bubuk berpendar dipasang memanjang pada jalan Oss, tenggara dari Amsterdam. Namun emisi cahaya yang ditemukan tidak konsisten karena sensitivitas kelembaban.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Insinyur Belanda dengan perusahaan konstruksi Heikmans harus merancang kembali penyelesaian masalah ini. Mereka harus meningkatkan daya tahan garis, dimana bisa diambil dari panel surya. Tim ini harus bisa menjaga intensitas dan durasi pencahayaan dari garis tanpa harus bergantung dari cuaca dan musim.

 

"Sementara ini kita hentikan dulu, karena garus jalan memudar. Dikhawatirkan akan membuat situasi membingungkan bagi pengguna jalan," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

 

Selain tahan hujan, materi garis yang menyala dalam gelap ini juga harus tahan lama. Pengguna lalu lintas harus bisa melihat dengan jelas pada malam hari. Revisi diharapkan akan muncul pada musim panas ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini