Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Banyak Pesaing, Penjualan Daihatsu Xenia Turun

Arief Aszhari , Jurnalis-Senin, 05 Mei 2014 |14:34 WIB
F: Daihatsu Xenia (Okezone)
F: Daihatsu Xenia (Okezone)
A
A
A
JAKARTA - Semakin ketatnya persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), cukup menggoyahkan model yang selama ini sudah nyaman di segmen tersebut seperti
Daihatsu Xenia.
 
Penjualan LMPV andalan dari Astra Daihatsu Motor (ADM) mengalami penurunan. Tercatat dari Januari hingga April, Xenia, terjual 16.956 unit, turun dari penjualan pada periode yang sama sebesar 24.989 unit.
 
"Penjualan Xenia turun sebesar 32 persen dari periode yang sama pada tahun lalu. Hal ini disebabkan karena persaingan di segmen ini semakin ketat, pesaing Xenia sudah banyak," ujar Rio Sanggau, Domestic Marketing Divison Head ADM, kepada wartawan di sela-sela acara konfrensi pers Xenia 10 tahun di Q Billiard, eX Plaza Indonesia, Senin (5/5/2014).
 
Lebih lanjut Rio mengatakan, dengan penurunan ini, pihaknya akan mempertahankan penjualan Xenia tahun ini sekira 45 ribuan, turun dari tahun lalu sekira 64 ribuan. Sedangkan untuk penjualan per bulan, Xenia berhasil menjual sekira 3.500 sampai 4.000 dari penjualan sekira 5.300 unit.
 
"Karena model kita masih sama, jadi saat ini kita akan memperkuat pelayanan dan man power. Jaringan juga akan kita tambah, dan promosi untuk Xenia juga akan mulai kita gencarkan lagi," tambahnya.
 
Sementara untuk penjualan whole sales pada April sendiri, Xenia berhasil terjual sebanyak 3.543 unit, sedangkan pada April tahun lalu terjual sebanyak 5.660 unit.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement