Share

Nih, Pentingnya Berpelukan Usai Bercinta

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Senin 05 Mei 2014 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 05 197 980120 040nbsGmir.jpg Mesra dengan pasangan (Foto: Womenshealthmag)
A A A

PENELITIAN baru menunjukkan bahwa berpelukan mungkin menjadi hal terbaik yang pernah terjadi pada hubungan Anda. Pasangan yang menghabiskan lebih banyak waktu menunjukkan kasih sayang usai berhubungan seks merasa lebih puas dengan kehidupan seks mereka dan hubungan mereka secara umum, menurut sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behavior.  

Para peneliti di Universitas Toronto melakukan dua studi. Dalam studi pertama, sebanyak 335 peserta (138 pria dan 197 wanita) menyelesaikan survei online tentang hubungan dan kepuasan seksual, kehidupan seks, dan kasih sayang. Anehnya, durasi seks dan foreplay tidak bisa dijadikan prediksi kepuasan hubungan. Berpelukan usai bercintalah yang bisa.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Para peneliti menemukan bahwa pasangan yang menghabiskan lebih banyak waktu usai bercinta dengan memeluk, mencium, membelai, spooning, atau mengungkapkan cinta terhadap satu sama lain -lebih puas dengan hubungan mereka dan secara seksual. Hal ini terutama berlaku untuk pasangan yang sudah memiliki anak-anak.

 

Untuk studi kedua, sebanyak 101 pasangan menjawab pertanyaan tentang kehidupan seks, berkasih sayang usai bercinta, kepuasan seks, dan hubungan mereka setiap hari selama tiga pekan. Para peneliti menemukan bahwa pada hari-hari ketika pasangan menghabiskan lebih banyak waktu menunjukkan kasih sayang pasca-seks, mereka juga lebih puas secara seksual, dan lebih puas dengan hubungan mereka dari biasanya.

 

Hal ini mungkin ada hubungannya dengan fakta bahwa berpelukan adalah hal positif yang dilakukan usai bercinta. Berpelukan membuat pasangan merasa baik, cenderung ingin melakukannya lagi, dan membuat mereka lebih dekat satu sama lain. Plus, kekuatan sentuhan memiliki manfaat mental dan fisik yang besar.

 

"Saya pikir pasangan harus menyadari bahwa momen setelah berhubungan seks bisa sangat penting untuk ikatan (hubungan percintan) dan jika mungkin, menghabiskan lebih banyak waktu berkasih sayang usai berhubungan seks dapat meningkatkan perasaan kepuasan seksual dan hubungan," jelas Amy Muise, Ph.D. dari Universitas Toronto.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini