Share

Segmen LMPV Bakal Dimakan Mobil Murah

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 03 Mei 2014 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 03 52 979515 ukUoPPyQx1.jpg F: Suzuki Karimun Wagon R (Septian P/Okezone)

JAKARTA- Kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau LCGC dipastikan bakal menjadi senjata terbaru industri automotif Tanah Air. Bahkan pasar mobil mungil Rp100 juta ini diprediksi akan menggerogoti segmen tergemuk pasar mobil di Indonesia, low multi purpose vehicle (LMPV).

Menurut Head of 4W Sales, Marketing & DND Director SIS, Davy J Tulian, jika tahun lalu pasar LMVP mampu merauk pangsa pasar sebesar 31 persen dari total pasar automotif Indonesia, namun tahun ini jumlah tersebut diprediksi akan turun sebesar dua sampai tiga persen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami melihat sampai akhir 2014, akan ada pergeseran konsumen dari LMPV ke LCGC. Namun hal tersebut tergantung bagaimana pemerintah mengawal program LCGC kedepannya," papar Davy J Tulian kepada wartawan di sela-sela perayaan ulang tahun ke-2 Suzuki Ertiga.

Lebih lanjut Davy mengatakan, indikasi tersebut akan semakin kuat jika nantinya model LCGC tujuh penumpang benar-benar dikeluarkan oleh para pelaku industri roda empat. Dengan hadirnya mobil murah yang membawa keunggulan LMPV tersebut, maka Penurunan di segmen LMPV akan semakin besar.

"Para konsumen di Indonesia ini masih suka dengan mobil tujuh penumpang, bahkan untuk segmen sport utility vehicle (SUV) saja diusahakan hadir dengan kapsitas tujuh penumpang," pungkasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini