Share

Cara Ampuh Ertiga Bersaing di Segmen LMPV

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 03 Mei 2014 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 03 52 979512 9Q9zHTf1JP.jpg F: Suzuki Ertiga (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Persaingan di pasar low multi purpose vehicle (LMPV) Tanah Air semakin sengit. Kehadiran model-model baru diprediksi akan terus menggoyahkan model yang sebelumnya sudah menguasai segmen ini terlebih dahulu.

Menurut Head of 4W Sales, Marketing & DND Director SIS, Davy J Tulian, model yang mampu bertahan di segmen panas ini adalah mobil yang dapat mengerti kebutuhan keluarga Indonesia akan mobil yang multiguna, nyaman, dan aman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Salah satu cara yang bisa membuat model kami bertahan adalah, ongkos kepemilikan yang rendah dan mudah. Proses orang membeli mobil hanya tiga bulan, namun proses kepemilikan bisa tiga tahun sampai konsumen mengganti mobil," ujar Davy di Kemang, Jakarta Selatan.

Cara yang ketiga adalah memperhatikan kepuasan pelanggan. Artinya kepuasan dalam berbagai hal baik dari segi sales dan after sales. "cara selanjutnya adalah cara yang klasik, tapi ampuh yaitu kepuasan pelanggan akan kepiemilikan Ertiga," tambah pria yang juga hobi touring ini.

Pihak Suzuki sendiri telah melakukan banyak survei, dan saat ini konsumen Indonesia sudah mulai menggemari mobil yang kaya fitur, terlebih fitur keselamatan. Maka dari itu Suzuki Ertiga juga hadir dengan berbagai fitur keselamatan dan keamanan yang mumpuni.

"Konsumen Indonesia saat ini sudah mulai cerdas, dahulu konsumen hanya memperhatikan penampilan luar mobil, tapi saat ini tidak lagi. Konsumen juga memperhatikan fitur, seperti fitur keselamatan immobilizer di Ertiga, sehingga pemilik tidak perlu was-was saat mereka tidur," pungkasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini