Share

Tartaruga, Helm Replika Rossi Dibanderol Rp10 Jutaan

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 02 Mei 2014 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 02 53 979108 FSq8t2pOMt.jpg F: Helm Valentino Rossi (Inautonews)

MUGELLO - Sudah menjadi kebiasaan pembalap Yamaha, Valentino Rossi, setiap tampil di hadapan pendukungnya sendiri, pembalap legenda ini selalu menggunakan helm terbaru yang didesain oleh desainer grafis automotif Aldo Drudi.
 

Seperti pada musim balap lalu, saat tampil di Mugello, Italia, pembalap bernomor 46 ini menggunakan helm bercorak kura-kura yang diberi nama Tartaruga. Dan kini helm replika AGV Corsa Tartaruga ini akan dijual bebas dengan banderol 648 euro atau setara dengan Rp10,3 juta.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tartaruga memiliki desain yang sangat unik, dan memiliki filosofi yang spesial bagi sang Doctor. Dengan gambar kura-kura mata biru yang menghiasi bagian atas helm, yang merupakan salah satu binatang kesayangan Vale.

 

Pemilihan tema kura-kura ini merupakan presentasi fakta dari sang pembalap asal pabrikan berlambang garpu tala tersebut. Dia menilai yang masih lamban, dan belum mampu mengejar saingannya seperti Dani Pedrosa, Marc Marquez dan rekan setimnya Jorge Lorenzo.

 

Para pesaing The Doctor ini juga tidak ketinggalan tersemat di bagian samping kanan dan kiri helm, tiga pembalap itu digambarkan dengan warna jingga, merah, dan biru, serta yang paling belakang berwarna kuning yang menggambarkan Valentino Rossi.

 

Pada bagian belakang helm juga digambarkan sepasang anjing kesayangan Rossi, Cecilia dan Cesare. Tema The Turtle ini juga merupakan maskot pertama yang digunakan oleh Rossi ketika pertama kali turun balap di usia kanak-kanak di balapan minimoto.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini