Share

Banyak Saingan, Suzuki Tingkatkan Target Ertiga

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 02 Mei 2014 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 02 52 979303 SRICZK4WHw.jpg F: Suzuki Ertiga Sporty (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Sejak diluncurkan dua tahun lalu, Suzuki Ertiga sudah terjual hampir 110 ribu unit. Tahun ini, Suzuki Indomobil Sales berusaha keras meningkatkan penguasaan pasarnya.
 

Menurut Davy J. Tuilan, Head of 4W Sales, Marketing & DND Director SIS, tahun lalu mrket share Suzuki Ertiga sekira kurang lebih 17 persen. SIS mencanangkan, tahun ini market share bisa meningkat sekira tiga persen.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk 2014, target market share kami tingkatkan menjadi 20 persen, dari market share tahun lalu sebesar 17 persen," ujar Davy J Tuilan, saat perayaan ulang tahun ke-2 Suzuki Ertiga, di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (2/5/2014).

 

Lebih lanjut Davy mengatakan, dengaan kehadiran banyak pesaing baru di segmen LMPV, seperti Honda Mobilio, Suzuki mengaku tidak terlalu khawatir. Pasalnya hal tersebut justru akan berdampak bagus untuk pasar.

 

"Yang jelas, kami dari Suzuki melihat bahwa kehadiran produk-produk baru di pasar LMPV akan makin menstimulasi pasar," tambah Davy.

 

Davy memang tidak menampik secara volume penjualan Suzuki Ertiga di Maret dan April penjualan Suzuki Ertiga mengalami penurunan. Namun hal tersebut bukan karena persaing, tapi lebih dikarenakan pasar yang memang tengah menurun.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini