Share

Ini Perbedaan Kawasaki Ninja RR Mono dengan Z250SL

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 01 Mei 2014 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 01 53 978656 kUQbvYXzjr.jpg F: Kawasaki Z250SL (Arief / Okezone)

JAKARTA- Model super naked bike Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Z250SL, mengadopsi mesin yang sama dengan motor sport full fairing entry level terbaru Kawasaki, Ninja RR Mono.

Mengusung mesin yang sama yaitu 1-silinder berkapasitas 250cc DOHC, berpendingin cairan, 4-tak dengan sistem pengabutan injeksi. Dengan mesin tersebut, lalu apa perbedaan yang signifikan antara Ninja RR Mono dan Z250SL?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Selain dari tampang tanpa fairing, untuk Ninja RR Mono memang untuk para pecinta kecepatan, tapi untuk Z250SL diciptakan untuk para pecinta kecepatan juga, tapi juga bisa digunakan untuk city life. Artinya bisa digunakan sehari-hari untuk meliuk-liuk di perkotaan," ujar Dewi Septianti, Deputy Departement Head Sales & Promotion Departement KMI, kepada wartawan di sela-sela peluncuran Z250SL di Central Park, Jakarta Barat.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, selain perbedaan di body, bedanya hanya di settingan suspensi yang sudah disesuikan dengan jalanan perkotaan. Untuk bobot juga lebih ringan 148 kg untuk versi standar, dan 150 kg untuk versi ABS.

Sebagai perbandingan warna, Ninja RR Mono ditawarkan dalam empat warna, untuk versi standar sedangkan untuk versi ABS ada dua warna. Sedangkan untuk Z250SL ditawarkan tiga warna untuk versi standar, dan dua warna untuk versi ABS.

Sedangkan untuk harganya, Ninja RR Mono ini dibanderol Rp39,9 juta berlaku mulai April sampai Mei 2014. Sedangkan untuk Z250SL untuk versi standar Rp38,9 juta dan untuk versi ABS Rp44,9 juta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini