Share

Penggantian Nozzle BBM Hanya di Mobil Baru

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 30 April 2014 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 30 52 978336 uu1kQ3olq5.jpg F: Astra Daihatsu Ayla (Okezone)

JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sepakat untuk mengikuti peraturan Pemerintah untuk mengganti nozzle tangki bahan bakar mobil murah.
 

Nantinya setelah penggantian tersebut, mobil murah ramah lingkungan tidak akan bisa mengisi bahan bakar dengan BBM bersubsidi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR, penggantian nozzle tangki bahan bakar ini hanya untuk mobil murah yang baru. Dan penggantian nozzle tidak dilakukan pada seluruh kendaraan yang sudah beredar.

 

"Nanti yang akan diganti untuk mobil-mobil baru, dan yang baru masuk produksi. Jadi untuk mobil yang sudah beredar tidak perlu diganti atau ditarik dari peredaran," ujar Sudirman MR kepada wartawan, di Sunter, Jakarta Utara.

 

Lebih lanjut Sudirman mengatakan, saat ini untuk mobil murah Astra seperti Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla memang sudah memiliki mulut tangki yang kecil, sehingga sudah tidak perlu diganti, sedangkan untuk mobil lain yang belum sesuai harus disesuaikan.

 

"Kami dari Gaikindo sendiri sudah melakukan pembicaraan dengan ATPM lain, dan mobil LCGC yang belum sesuai tinggal disesuaikan," tambah pria yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor ini.

 

Saat ini pihak Gaikindo memang telah siap untuk mengikuti peraturan pemerintah tersebut, dan saat ini masih menunggu penyelesaian dari pihak Pertamina yang masih melakukan maping untuk mengganti nozzle selang BBM subsidi dan non Subsidi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini