Share

Jaguar SUV Mulai Diuji di Nurburgring

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 29 April 2014 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 29 52 977630 GrWpKJWAle.jpg F: SUV Jaguar di Nurburgring (Autoevolution)

NURBURGRING- Sebuah prototipe yang diyakini sebagai model sport utility vehicle (SUV) terbaru dari Jaguar, baru-baru ini terlihat tengah melakukan pengujian di sirkuit Nurburgring, Jerman. Walaupun masih tertutup kamuflase, namun terlihat jelas mobil ini menggunakan basis dari C-X17.

Dilansir Autoevolution, Selasa (29/4/2014), walaupun menggunakan lampu Evoque sebagai kamuflase tapi mobil ini tetap terlihat kokoh, tangguh, dan tampak mewah. Tidak banyak yang dapat dilihat dari foto spy ini, namun mobil ini akan memiliki wajah grill promin ent, dan lubang udara yang sporty.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mobil dua alam terbaru Jaguar ini sepertinya akan bertarung di pasar yang sama dengan BMW X3, baik dari kapasitas penumpang ataupun harga. Mobil ini akan memiliki dimensi panjang 4.718 mm, tinggi 1.649 mm, dan lebar 1.959 mm. Mobil ini juga akan memiliki ground clearance setinggi 213 mm.

SUV Jaguar ini akan menggunakan arsitektur yang sama dengan XE, serta menggunakan bahan alumunium yang sama dengan sedan compact XE. secara signifikan mobil akan datang dengan dimensi yang lebih panjang dari Evoque.

Untuk pilihan mesinnya, walaupun belum dikonfirmasi namun kabarnya akan berbagi mesin dengan sedan entry-level Jaguar yaitu mesin empat silinder Ingenium dan V6 berkapasitas 3.0 liter dari Jaguar F-Type.

Kabarnya, Jaguar Crossover ini akan hadir dua tahun mendatang atau pada 2015 atau 2016. Dan untuk informasi lebih lanjut dari mobil ini akan diumumkan secara resmi oleh pihak perusahaan mendekati peluncurannya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini