Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Volkswagen Murah Hadir 2016

Arief Aszhari , Jurnalis-Selasa, 29 April 2014 |09:55 WIB
F: VW Polo Facelift 2014 (Worldcarfans)
F: VW Polo Facelift 2014 (Worldcarfans)
A
A
A
BEIJING- Perang mobil murah sepertinya akan semakin sengit setelah Volkswagen juga memiliki rencana untuk membangun mobil murah. Bahkan model entry-level dari pabrikan asal Jerman ini siap menghentak pasar pada akhir 2016 atau awal 2017.

Dilansir Worldcarfans, Selasa (28/4/2014), pihak Volkswagen sendiri telah meyetujui konsep dan anggaran untuk mobil terbarunya ini. Mobil murah dari Negeri Bavarian ini akan menyasar pasar negara berkembang, dengan langkah pertama diluncurkan di China.

"Konsep dan desain sekarang sudah ditempat, kami akan memproduksi semua komponen di China," ujar  project manager Entry-Level Volkswagen, Hans Demant seperti disitat Reuters.

Meskipun Volkswagen belum memberikan data spesifikasi tentang model ini, namun model ini kemungkinan besar akan dibangun dengan salah satu mitra VW di China, seperti FAW atau SAIC. Model ini kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga USD10.395 atau setara dengan Rp120,3 juta.

Jika peluncuran mobil murah Volkswagen ini berhasil di China, kemungkinan besar mobil ini akan masuk ke negara-negara berkembang lainnya seperti India dan Rusia, atau juga pasar ASEAN yang memang memiliki pasar yang cukup besar untuk mobil murah.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement