Share

Alfa Romeo Bakal Berdiri Sendiri

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 29 April 2014 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 28 52 977162 2MlEIgfiEu.jpg F: Alfa Romeo 4C Spider (Inautonews)

ROMA – CEO Fiat Chrysler Automobiles Sergio Marchionne, berencana menjadikan Alfa Romeo sebagai produsen yang mampu berdiri di bawah bendera sendiri.
 

Langkah ini merupakan bagian dari rencana kebangkitan yang lebih luas dari Alfa Romeo. Marchionne mengharapkan Alfa Romeo bisa berjuang, dan bertujuan menjadikan Alfa Romeo sebagai produsen yang mandiri layaknya Ferrari dan Maserati.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat ini, Alfa Romeo adalah anak perusahaan dari Fiat Group Automobiles SpA , yang juga membawahi merek Fiat, Lancia , Fiat Professional (kendaraan komersial) dan sub merek Abarth Sporty.

 

Seperti dilansir Inautonews, Marchionne mengatakan, dirinya akan membuat pengumuman pada 6 Mei mendatang. Pengumuman dilakukan bersamaan dengan penjabaran strategi baru Fiat Group.

 

Selain itu, langkah ini juga akan membuat Alfa Romeo menjadi perusahaan berbadan hukum yang secara terbuka akan mengumumkan keuntungan dan kerugian perusahaan.

 

CEO FCA yang membutuhkan langkah sukses untuk Alfa Romeo dan membuatnya menjadi sebuah merek global. Alfa Romeo bergabung dengan Fiat pada 2004 dan menantang mobil premium mapan seperti Jaguar atau BMW.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini