Share

Citycar Terbaru Proton ke Indonesia Tahun Depan

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 28 April 2014 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 28 52 977147 BUPztfk1P2.jpg F: logo Proton (ist)

SENTUL - Produsen mobil Proton diketahui sedang mengembangkan citycar terbaru. Mobil mungil yang cocok sebagai kendaraan perkotaan ini direncanakan akan masuk ke Tanah Air dan dipasarkan PT Proton Edar Indonesia (PEI).
 

"Kita punya GSC (Global Small Car). Model ini belum diluncurkan, tapi yang pasti model global ini akan diluncurkan untuk pasar domestik dulu di Malaysia. Kita perkirakan dua bulan setelahnya masuk ke Indonesia," ungkap Winara Arigayo, Head of Sales and Marketing Division PEI saat acara Fleet Gathering 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (28/4/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut Winara mengatakan, GSC akan bersain dengan citycar yang berada di segmen A. Meski harga belum ditentukan, dirinya mengaku harga mobil ini akan kompetitif dibanding mobil murah. "Mobilnya kecil jadi masuk ke segmen A. Kita belum ada rencana untuk program LCGC, tapi untuk masalah harga saya rasa cukup bersaing," katanya.

 

"Kita rencananya akan bawa mesin 1.000 cc dan 2.000 cc. Akan ada varian yang rendah sampai tertinggi. Harga di bawah Rp150 jutaan," sambungnya lagi.

 

Sebagai informasi, GSC yang dikembangkan Proton ini beberapa kali tertangkap kamera sedang melakukan pengujian. Mobil dengan kode P2-30A GSC ini telah menggunakan sistem audio double DIN, sensor parkir dan ESP.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini