Share

Yamaha: V-Ixion Tidak Akan Pakai Transmisi 6-Speed

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 25 April 2014 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 53 975818 XbTm2EncHo.jpg F: Yamaha V-Ixion dan Yamaha YZF-R15 (ist)

JAKARTA - Yamaha YZF-15 yang baru saja diluncurkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggunakan basis mesin yang sama dengan Yamaha V-Ixion. Jantung mekanis yang digunakan adalah mesin 150 cc, Liquid Cooled, 4-Langkah, SOHC, Single Cylinder, 4 valve, Fuel Injection.

Berbeda dengan V-Ixion, mesin R15 dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. Sedangkan V-Ixion menggunakan transmisi manual lima percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

M. Abidin GM Service & Motorsport Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyatakan Yamaha Indonesia tidak memiliki rencana untuk membekali V-Ixion dengan transmisi yang sama dengan R15.

"Tidak ada planning begitu (membuat V-Ixion 6-speed). Engine-nya memang sama tapi karakternya berbeda." kata Abidin kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, mesin V-Ixion dan R15 sama-sama menghasilkan tenaga sebesar 12,2 kW pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 14,5 Nm pada 7.500 rpm. Adapun tipe kopling yang digunakan jenis basah, multiplat.

Yamaha YZF-R15 dibanderol dengan harga Rp 28 juta On the Road (OTR) Jakarta dan sekitarnya. Sedikitnya ada tiga warna yang tersedia diantaranya

Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam).

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini