Share

Yamaha Indonesia Impor YZF-R15 ke Thailand

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 25 April 2014 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 53 975640 bznjiqPz0a.jpg F: Yamaha YZF-R15 (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan motor sport terbarunya, YZF-R15, akan diproduksi di Tanah Air. Namun setelah produksi di Indonesia lancar, Yamaha akan memasarkan adik bungsu Yamaha R6 ini ke luar negeri.

"Ini memang kita produksi khusus untuk Indonesia, generasi terbaru bukan impor dari negara lain. Kita juga akan eksport ke ASEAN, start di Indonesia lalu akan menuju Thailand," jelas Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagi Yamaha, model baru ini sangat spesial karena merupakan yang termuda dari R-Series family. Sebagai bagian dari keluarga tersebut bersama R25, R6, R1, R15 pun memiliki R-DNA yang meliputi lima hal penting yakni mass forward (distribusi bobot ke depan), sharp & hight tail (bodi belakang runcing & tinggi), dual furious headlight (lampu depan ganda), aerodynamic body (desain bodi aerodinamis), muscular look (tampil kokoh).

R15 menggendong mesin 150 cc, Liquid Cooled, 4-Langkah, SOHC, Single Cylinder, 4 valve, Fuel Injection yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 16,59 PS dengan torsi 14,5 Nm.

Sebagai informasi, Yamaha YZF-R15 dibanderol dengan harga Rp 28 juta On the Road (OTR) Jakarta dan sekitarnya. Sedikitnya ada tiga warna yang tersedia diantaranya Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam).

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini