Share

Yamaha Indonesia Produksi Helm Jorge Lorenzo?

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 25 April 2014 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 25 53 975606 GX3MlmKFyj.jpg F: HJC 99, helm replika Jorge Lorenzo (YIMM)

JAKARTA - Helm HJC 99 yang kerap digunakan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, di ajang balap motor dunia MotoGP ternyata diproduksi di Indonesia. Tapi jangan salah, helm yang diproduksi hanyalah sebatas replikanya saja.

Meski replika, helm ini diproduksi secara lokal di bawah linsensi HJC. Helm ini telah berstandar SNI dan juga lulus uji DOT. Helm yang khusus dipasarkan di Indonesia ini tersedia dalam dua tipe yakni Full Face dan Half Face.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Yamaha menyebut helm ini dirancang aerodinamic design dan memiliki fitur helm balap MotoGP antara lain Removable/washable liner sehingga mudah dilepas dan dibersihkan, Anti Scratch Shield, Multi Vent System, Removable Breath Deflector, Anti Draft Chin Diffuser and UV Clear Coated Graphic.

Detail grafis dari helm ini dibuat mendekati dan menyerupai helm yang dipakai Lorenzo di MotoGP. Grafisnya memuat lambang Lorenzo Land di bagian atas, nomor 99 di kiri dan kanan ditambah grafis tanda tangan pembalap asal Spanyol tersebut.

Soal harga, helm ini ditawarkan dengan banderol yang cukup terjangkau. Tipe Full Face dijual dengan harga Rp.699.000, sementara Half Face dipatok Rp.350.000.

Sebagai informasi, sebagai bagian dari pelayanan terhadap konsumen, Yamaha sebelumnya memberikan hadiah gratis Helm HJC 99 kepada 1.500 pembeli YZF-R15 melalui inden online.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini