Share

All New Honda City Diperkaya Fitur Canggih

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 24 April 2014 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 24 52 975119 xd1avt8Lof.jpg F: All New Honda City (Arief A / Okezone)

JAKARTA- Sedan legendaris Honda, All New City, resmi menghentak pasar Tanah Air. Dengan segala perubahan pada model terbaru ini, All New Honda City dibanderol mulai Rp277 juta.

Dengan mengusung konsep "Engineered To Be Ahead," pabrikan berlambang huruf 'H' ini percaya All New Honda City telah jauh melebihi apa yang diharapkan konsumen dari sebuah model di kelas mini sedan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

All New Honda City hadir dengan tampilan baru yang memberikan kesan sporty dan dinamis, dengan meminimalkan ruang mesin. Eksterior All New Honda City menampilkan desain baru pada Front Grille, Bumper yang dilengkapi Fog Lamp, serta Headlamp di bagian depan.

Selain itu terdapat pula Shark Fin Antenna, Alloy Wheel 16 inchi, LED Turning Signal, Exclusive Rear Chrome Garnish, Sporty Combi Lamp, serta Rear Reflector.

Untuk interiornya, desain yang baru dengan tingkat kenyamanan dan kemewahan lebih tinggi, kabin yang luas tercipta melalui ruang kaki dan ruang kepala yang lega. Untuk kenyamanan penumpang baris kedua juga tersedia Adjustable Headrest, Armrest with Cup Holder.

Untuk teknologinya, model ini terdapat One Push Ignition System, Auto AC with Smart Touch, dan bagian dashboard terdapat Stylish Meter Cluster dengan tampilan 3 display meters, fitur Multi Information LCD Display yang merupakan panel infomasi yang menampilkan berbagai informasi secara real time, termasuk jarak perjalanan, penggunaan rata-rata bahan bakar, serta jarak yang masih dapat ditempuh kendaraan dengan sisa bahan bakar di tangki.

All New Honda City tipe E dan ES dilengkapi dengan 6.1touch screen monitor (FM/AM, DVD, CD, MP3/WMA, USB, Aux-Input, iPod & iPhone). Pengaturan audio juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang berada di roda kemudi. Sedangkan sistem audio pada All New Honda City tipe S menggunakan audio double DIN (FM/AM, CD, MP3/WMA, USB, Aux-Input, iPod & iPhone).

Transmisi CVT pada All New Honda City telah mengaplikasikan Earth Dream Technology yaitu pengembangan teknologi Honda dengan struktur transmisi terbaru dan bobot yang lebih ringan sehingga menghasilkan perpindahan transmisi yang lebih halus, efisiensi dalam pemakaian bahan bakar, sekaligus performa mesin yang maksimal.

Tak hanya hemat bahan bakar, All

New Honda City juga lebih ramah lingkungan dengan emisi gas buang yang bersih dan telah memenuhi standar EURO-4, serta penggunaan komponen yang lebih ramah lingkungan.

Semua varian All New Honda City juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, dan Dual Front SRS Airbag. Khusus pada All New Honda City tipe ES terdapat i- Side Airbags system dan Side Curtain Airbags untuk pengemudi dan penumpang.

Pretensioner Seatbelt With Load Limiter berfungsi menjaga tubuh tetap pada posisi serta mencegah tekanan berlebihan pada dada saat terjadi pengereman mendadak. ISOFIX dan Tether tersedia untuk mengunci kursi bayi pada bangku baris belakang.

All New Honda City juga telah dilengkapi berbagai fitur keselamatan aktif di antaranya sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi mencegah gejala oversteer dan understeer, Hill Start Assist (HSA) yang membantu mencegah gerakan mundur sesaat ketika akan melaju kembali di tanjakan, serta Emergency Stop Signal (ESS) yang berfungsi secara otomatis menghidupkan lampu hazard ketika terjadi pengereman mendadak.

Fitur baru yaitu Brake Override System merupakan teknologi pengereman pintar yang mendeteksi saat pedal gas dan pedal rem terinjak bersamaan dan secara otomatis memprioritaskan pada fungsi pengereman sehingga kendaraan lebih mudah dikendalikan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini