Share

Yamaha Produksi Motor Listrik 2 Tahun Lagi

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 22 April 2014 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 22 53 973889 cUD9niMJ5C.jpg (Yamaha PES1 (Insideevs)

TOKYO- Yamaha mengumumkan peluncuran versi produksi dari konsep model PES1 dan PED1 dalam waktu dua tahun ke depan. Rencana ini adalah bagian dari usaha pabrikan asal Jepang ini untuk masuk ke segmen sepeda motor listrik.

PES1 dan PED1 sendiri adalah konsep motor listrik yang telah diperkenalkan pada ajang automotif bergengsi Tokyo Motor Show, pada November tahun lalu. PES1 dan PED1 sendiri merupakan singkatan dari Passion, Electric, Street dan Passion, Electric, Dirt. Demikian disitat Motorcycle.com, Selasa (22/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam laporan tahunan pabrikan berlambang garpu tala tersebut, menegaskan untuk motor sport pihaknya bekerja untuk menciptakan sebuah nilai baru dengan EV sepeda motor sport, yang bertujuan untuk diluncurkan dalam dua tahun ke depan.

"Untuk PED1 yang sedang dikembangkan untuk memperluas cakupan kendaraan listrik di dunia off road. Selain memiliki keuntungan dengan tenaga listrik, keuntungan lain adalah memberikan pengalaman baru untuk penggemar dan pengoperasian yang belum pernah ditemukan sebelumnya," demikian ditulis Yamaha dalam laporan tahunannya.

Kedua model sepeda motor listrik Yamaha akan menggunakan motor listrik DC dan baterai lithium-ion, dengan desain bingkai monokok, dan transmisi yang dapat diubah antara manual dan otomatis. Namun konsep ini memang masih sekedar konsep, dan tidak ada yang tahu seberapa besar desain yang akan diubah saat masuk lini produksi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini