Share

UGM Unjuk Gigi di Kejurnas Kempo Unhas

ant , Jurnalis · Selasa 22 April 2014 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 22 373 973820 sowQ470IDf.jpg Suasana pertandingan kempo (Foto: Universitas Esa Unggul)
A A A

JAKARTA - Atlet kempo Universitas Gadjah Mada (UGM) berkesempatan mengadu keahlian bela diri mereka dalam Kejuaraan Nasional Kempo Piala Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas).  Biasanya, kejurnas ini diikuti oleh para atlet kempo se-Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Menurut Ketua Panitia Rektor Unhas Cup, Taufik Hidayat, tahun lalu UGM juga sudah terlibat dan menjadi satu-satunya peserta Unhas Cup yang bukan berasal dari KTI. Tahun ini, selain UGM, pihaknya juga mengundang khusus Pengurus Provinsi Persaudaraan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Tangerang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kami berharap kehadiran dua wakil Jawa ini semakin meningkatkan kualitas kejuaraan. Untuk wilayah KTI, kami telah mengundang sejumlah daerah dari Kalimantan, Maluku, Papua, termasuk wilayah se-Sulawesi," kata Taufik, seperti dilansir Antara, Selasa (22/4/2014).

Kejurnas Rektor Unhas 2014 dipusatkan di Gedung PKM Unhas pada 22-25 Mei 2014. Panitia menargetkan 400 peserta terlibat dalam kejuaraan tahunan ini. Bahkan, Taufik menargetkan, seluruh dojo (perguruan kempo) di Sulsel mengirimkan wakilnya.

"Kami optimistis jumlah peserta akan lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Apalagi kmai juga mengundang tim dari Tangerang yang sebelumnya tidak terlibat. Kami juga meminta dukungan seluruh pihak demi lancarkan kegiatan," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Perkemi Sulsel, Bonay Syam menjelaskan, Pengprov Perkemi Sulsel akan menurunkan para kempoin senior. Di antara mereka ada tiga atlet SEA Games Myanmar 2013 yakni Ade Irma, Roland Huyanto, dan Dian Pertiwi.

Bonay menjelaskan, kejuaraan Piala Rektor Unhas 2014 ini akan menjadi ajang ujicoba atlet kempo senior Sulsel sebelum menghadapi babak kualifikasi pekan Olahraga Nasional (PON) 2015. Sedangkan bagi atlet junior, kompetisi ini akan menjadi ajang uji coba mereka  sebelum berlaga pada Kejuaraan Nasional (kejurnas) Pelajar di Pekanbaru, Riau, 28-31 Mei 2014.

"Enam atlet yang kami persiapkan di Kejurnas Pelajar akan tampil di Rektor Cup 2014. Seluruh atlet juga telah mempersiapkan diri agar bisa meraih hasil terbaik. Mudah-mudahan seluruh atlet bisa membuktikan memang layak mewakili Sulsel," ujarnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini