Share

Kepergok Nyolong Motor, Pria Ini Nyaris Dibakar Massa

Akbar Dongoran , Okezone · Selasa 22 April 2014 01:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 22 340 973680 cFLRqulQ47.jpg ilustrasi (Okezone)
A A A

MEDAN – Masrianto Manalu (30), warga Jalan Salak, Kecamatan Medan Kota babak belur dihajar massa saat hendak mencuri satu unit sepeda motor Honda Vario BK 3801 AEI Milik Muhammad Sapri (31), di Jalan Sukamaju, Pasar VII, Desa Bandar Kalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Senin (21/4/2014) malam. 

Pelaku bahkan nyaris dibakar massa yang sudah mengamuk, akibat seringnya terjadi pencurian sepeda motor di lingkungan mereka.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun aksi main hakim sendiri itu bisa dicegah, setelah personel polisi dari Polsek Percut Sei Tuan dengan cepat mengamankan pelaku dari sejumlah orang yang sudah memegang jerigen berisi bensin. Pelaku pun lantas diboyong ke Mapolsekta Percut Sei Tuan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Di kantor Polisi, Masrianto mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian. Ia nekat melakukan tindak kriminal tersebut, karena dihasut oleh Rudianto, rekannya yang berhasil melarikan diri saat dipergoki warga.

“Aku awalnya berdua sama si Rudianto. Niat kami memang memang  mau mencuri motor, makanya kita keliling. Waktu di rumah (korban) itu, kami melihat ada sepeda motor terparkir dalam keadaan enggak diawasi. Makanya aku langsung turun dan merusak kuncinya dengan kunci T. Tapi saat mau kubawa lari, yang punya neriakin maling, hingga aku tertangkap dan dipukuli warga. Sementara Rudianto melarikan diri waktu aku dihajar warga,” jelas Masrianto.

Sementara itu Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung SH SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku sudah memeriksa pelaku, dan tengah melakukan pengejaran terhadap Rudianto yang kini berstatus sebagai buronan polisi.

“Iya satu orang tadi kita amankan dari amuk warga. Tapi berdasarkan pengakuan pelaku, dia bekerja berdua. Identitasnya sudah kita ketahui, dia warga jalan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal. Ini sedang kita kejar,” tukasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini