Share

Suzuki Siapkan Penantang Yamaha R15

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 21 April 2014 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 53 973436 JNPN8uNBqC.jpg F: Suzuki Gixxer 150 (postmaro)

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tertarik untuk bermain di kelas sport 150 cc di pasar roda dua nasional. Segmen yang terus berkembang menjadi latar belakang Suzuki untuk terjun di kelas ini.
 

Seperti diketahui, pabrikan Yamaha cukup sukses di kelas ini dengan V-Ixion dan Byson samentara Honda memiliki CB150R, MegaPro dan Verza. Bahkan Yamaha siap melahirkan R15 sebagai model dengan karakter sport lebih kuat karena mengenakan jubah full fairing.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk model yang satu itu, Suzuki mengaku sedang mempersiapkan penantangnya. "Kami sedang mengembangkan model sport 150 cc full fairing. Model ini kami kembangkan di Jepang, semoga bisa ke Indonesia tidak sampai tahun depan," bisik Kazumasa Watanabe, Managing Director 2W PT SIS di Jakarta, Senin (21/4/2014).

 

Watanabe menegaskan, jika model yang akan dihadirkan nanti bukanlah Suzuki Gixxer yang telah dirilis di India. Pria Jepang yang mulai lancar berbahasa Indonesia itu menyatakan model barunya itu memiliki paras lebih menarik dibanding Gixxer.

 

"Desainnya lebih bagus dari Gixxer. Gixxer sendiri tidak kami bawa ke Indonesia karena itu untuk pasar India. Model baru ini akan menggunakan mesin 150 cc DOHC dan sudah injeksi," ujarnya.

 

Bagaimana dengan harganya? Watanabe menyatakan model baru nanti memiliki banderol yang kompetitif.

 

Sebagai informasi, Suzuki sebenarnya cukup sukses bermain di kelas 150 cc lewat Satria FU150. Tetapi model ini bermain di kelas sport underbone bukan motor sport.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini