Share

Concept B, Konsep Hatchback Anyar Honda

Arief Aszhari, Okezone · Senin 21 April 2014 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 52 973501 TlyTI5wZua.jpg F: Honda Concept B (Leftlanenews)

BEIJING- Dalam gelaran Beijing Motor Show edisi 2014, Honda membawa dua mobil konsep terbarunya. Salah satu mobil konsep yang dibawa oleh pabrikan berlambang huruf H ini adalah, Concept B.

Honda Concept B sendiri adalah hatchback lima pintu yang ditunjukan untuk target konsumen yang yang lebih muda. Model ini juga datang dengan tampilan yang ramping dan futuristik dengan warna eksterior ungu yang menarik. Demikian dilansir Leftlanenews, Senin (21/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Interiornya sendiri memang belum diungkapkan lebih detail, dan pabrikan asal Jepang ini masih belum mengukapkan secara resmi konsep, bahan, dan teknologi apa yang akan mendukung Honda Concept B ini.

Tidak seperti banyak konsep yang ditunjukan di Beijing, Concept B bukan hanya sebuah prototipe yang dirancang untuk pameran automotif. Honda mengatakan, China merupakan pasar yang sibuk dengan sebuah produksi hatchback. Detail mobil ini memang masih terbatas untuk saat ini, karena proyek ini memang masih dalam embrio pembangunan.

Kabarnya, untuk versi produksi dari Concept B ini akan ditawarkan dengan beberapa mesin bensin empat silinder. Tenaga pada mesin ini akan dikirimkan melalui penggerak roda depan dengan dilengkapi  continuously variable transmission.

Honda Concept B ini diharapkan akan segera masuk produksi di salah satu pabrik China paling lambat 2016, tapi sepertinya Honda tidak memiliki rencana untuk menjual model ini di luar pasar Negeri Tirai bambu.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini