Share

Michelin Makin Dilirik di Indonesia

Arief Aszhari, Okezone · Senin 21 April 2014 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 52 973372 oskVIWtf7S.jpg F: Michelin X Coach Energy Z (Arief A/Okezone)

JAKARTA - Kebutuhan pasar akan ban radial semakin meningkat, terutama dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi dan pembangunan infrastruktur jalan raya.
 

Di Tanah Air sendiri, kebutuhan akan ban radial untuk segmen bis penumpang lebih meningkat dibandingkan di segmen bis dan truk lainnya, yaitu 11,16 persen.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk segmen ban radial, Michelin berhasil menguasai pangsa pasar sebesar tujuh persen," ujar Jean-Charles Simon, Contry Director Michelin Indonesia, saat peluncuran Michelin X Coach Energy Z, di Hotel kempinski, Senin (21/4/2014).

 

Jika dilihat tahun 2013, secara umum, pangsa pasar ban radial sekitar 16 persen. Untuk 2019, diperkirakan dapat meningkat hingga 28 persen. Sementara pangsa pasar ban radial Original Equipment (OE) diperkirakan mencapai 14,6 persen, meningkat tajam daripada tahun 2013 sebesar 3,5 persen.

 

Hal ini didorong dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup konsisten sekira lima sampai enam persen setiap tahunnya, dimana pertumbuhan masyarakat kelas menengah di Indonesia telah meningkat selama beberapa tahun terakhir.

 

Untuk itu, infrastruktur menjadi sangat penting untuk meningkatkan mobilitas dan kemampuan untuk saling terhubung.

 

Pembangunan Trans Jawa, Trans Sumatra, serta jalan-jalan tol di Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, menjadi contoh bagaimana negara ini mulai meningkatkan jaringan jalan di seluruh bagian dan bagaimana transportasi telah menjadi penting untuk meningkatkan daya saing bisnis di Indonesia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini