Share

Nilai Plus Pakai Michelin X Coach Energy Z

Arief Aszhari, Okezone · Senin 21 April 2014 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 52 973300 eheOKX1qOo.jpg F: Michelin X Coach Energy Z (Arief A/Okezone)

JAKARTA - Pabrikan ban asal Prancis, Michelin resmi merilis ban radial terbarunya, Michelin X Coach Energy Z. Ban ini merupakan generasi terbaru dari lini ban bus berpenumpang atau kendaraan besar.
 

Menurut Product Manager Michelin Indonesia, Alfons Abikaryono, dengan memaksimalkan kinerja lapisan pada tapak ban dan memperkuat bagian tapak ban, dapat meningkatkan ketahan terhadap benturan sehingga 20 persen lebih aman.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu casing yang lebih kuat dengan tingkat lapisan 18PR. Dirancang khusus dengan cooler running crown arhitecture, dan lebar telapak yang lebih optimal, sehingga meningkatkan ketahanan terhadap kerusakan akibat panas.

 

Ban ini juga 20 persen peningkatan daya tahan vulkanisir. Dibuat dengan daya tahan casing dengan bead dan telapak yang lebih kuat, serta disempurnakan dengan teknologi HTN.

 

"Sesuai dengan data, ban ini mampu menghemat penggunaan bahan bakar sebesar 11 persen lebih baik dari ban radial biasa. Hal ini berdasarkan internal tes, pada ban Michelin lainnya. Karena produk ini masih baru, kami belum melakukan tes dengan merek lain, tapi ini bisa memberikan 1 gambaran," ujar Alfons.

 

Selain itu, ban ini juga lebih aman di permukaan jalan yang basah, karena didesain dengan pola telapak baru dengan bahan yang lebih berkualitas. Selain itu, stabilitas lateral ban yang lebih baik saat di permukaan jalan yang basah.

 

"Keselamatan merupakan nilai utama yang telah berakar dalam DNA produk Michelin dan tidak dapat dikompromikan. Dengan menggunakan Michelin X Coach Energy Z, pengemudi dan penumpang dapat menikmati perjalanan yang aman dan semakin menyenangkan," tambah Jean-Charles Simon, Contry Director Michelin Indonesia.

 

Semua produk Michelin X Coach Energy Z ini akan tersedia mulai April 2014 ini, dan tersedia dalam bentuk tubeless, dengan ukuran 295/80R22.5.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini