Share

Suriah Makin Gencar Lakukan Operasi Pembersihan Teroris

Angga Mahaputra , Okezone · Senin 21 April 2014 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 412 973560 amFgVlG9HA.jpg Serangan yang terjadi di Suriah (Foto: Reuters)
A A A

DAMASKUS – Suriah berupaya membangun kondisi stabil di negaranya dari serangan teroris. Saat ini Suriah sedang mengambil kendali penuh atas wilayah Tamiko.

Wilayah tersebut merupakan tempat pos pemeriksaan militer yang berjarak sekira 200 meter dari pabrik farmasi terbesar di Suriah. Menurut laporan, pihak militer Suriah berhasil menyerang desa Taloul al–Hawa di bagian Timur untuk membunuh para anggota pemberontak. Demikian diberitakan Fars, Senin (21/04/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Warga juga sempat merayakan dan meneriakan slogan mendukung Pemerintah Suriah yang dilakukan di beberapa wilayah,  Ras al Ma’ara, al-Jibeh, Assal al Ward dan kota-kota lainnya.   

Dikabarkan para pendukung pemerintah mulai merenkonstruksi infrastruktur yang rusak di wilayah dekat perbatan Lebanon.

Sebuah sumber militer mengatakan tentara pemerintah berhasil menggagalkan upaya kelompok teroris untuk menyusup ke wilayah Al–Lairanmon dan Al Zahraa. Upaya tersebut menewaskan beberapa militan dan meledakan terowongan yang digunakan sebagai akses menuju Al-Swieka oleh kelompok teroris.

Keberhasilan tersebut menyebabkan tentara pemerintah juga tewas dan terluka. Serangan dilakukan pada semua anggota kelompok bersenjata di kawasan Al Waer.

Sementara unit lain menghancurkan dua mobil yang dilengkapi dengan senapan mesin berat dan peluncur roket. Lebih dari seribu teroris tewas dalam serangan yang dilakukan militer untuk operasi pembersihan.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini