Share

New Yamaha Byson Pakai Mesin 180 Cc?

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 19 April 2014 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 53 972595 4IWl4VVqBu.jpg F: Yamaha FZ/Byson (Motorbeam)

NEW DELHI - Yamaha India kembali tepergok sedang melakukan pengujian terhadap salah satu produk yang disebut-sebut sebagai model terbaru dari Yamaha FZ atau yang dikenal di Indonesia dengan nama Yamaha Byson.

Berbeda dengan pengujian sebelumnya dimana tubuhnya ditutupi untuk menyamarkan identitas aslinya kini pengujian dilakukan secara terang-terangan. Secara desain model baru ini jauh lebih menarik dibanding pendahulunya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ubahan paling nyata terlihat pada desain lampu depan, shroud tangki, lampu tangki dan knalpot. Jok juga berubah dengan mengadopsi model terpisah (split seat). Namun sayangnya model ini masih menggunakan rem belakang teromol.

Namun yang paling mengejutkan adalah kapasitas mesin yang berubah. Motor yang sedang diuji ini disebut-sebut menggendong mesin 180 cc yang mampu memproduksi tenaga hingga 18 hp dengan torsi puncak 16 Nm. Demikian seperti dilansir Motorbeam (19/4/2014).

Output mesin tersebut tentu jauh lebih bertenaga dibanding dengan model yang beredar saat ini dengan daya sebesar 13 hp. Di India, model baru ini akan berhadapan dengan Bajaj Pulsar 180, TVS Apache 180 dan Hero Karizma R.

Sayangnya Yamaha belum dapat mengkonfirmasi kehadiran ini secara resmi. Namun kabar yang beredar, model ini diharapkan akan menghantam pasar paling cepat pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini