Share

Bankara Ramen Persembahkan Tradisional Ramen Asli Jepang

Johan Sompotan, Okezone · Minggu 20 April 2014 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 19 299 972770 bUZsLOa1mZ.jpg Bankara Ramen resto (Foto:doc.bankara ramen)
A A A

SEJUTA hidangan ramen ada di Jakarta, namun mencari ramen yang tradisional sulitnya bukan main. Kini, telah hadir suguhan ramen yang masih menguatkan tradisional asli Jepang. Dialah Bankara Ramen.

Resto Bankara Ramen ini awalnya merupakan restoran turun temurun keluarga Naoki Kusano. Pemilik Bankara Ramen ini sudah membuka gerainya lebih dari 52 restoran di Jepang. Bahkan, restoran ini telah berekspansi ke beberapa negara Asia lainnya. Sebut saja, Malaysia, Thailand, dan terakhir Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Karena mengandalkan rasa asli dari Jepang, maka ramen ini menggunakan bumbu serta bahan-bahan yang didatangkan langsung dari Jepang.

"Semua makanan yang ada di Bankara Ramen kami buat dengan cara home made, sehingga rasa original semua bahan yang ada di dalam ramen bisa terasa lezat ketika disantap," ucap Naoki Kusano, pemilik bankara ramen kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Diakuinya, karena ingin menguatkan rasa keaslian dari Jepang, maka diakuinya hampir 90 persen penggunaan daging babi menjadi nilai kekuatannya.

"Di Jepang itu jarang mengonsumsi daging sapi maupun babi. Karena bagi mereka, jenis daging itu dianggap murah. Kebanyakan mereka mengonsumsi ikan tuna dan babi sebagai santapan utamanya," bebernya lagi.

Namun, ketika memasuki pasar negara mayoritas muslim, barulah sejak enam bulan belakangan pihaknya menambahkan daging ayam bagi mereka yang tak mengonsumsi daging babi.

Bahkan, para pengunjungnya pun tak perlu khawatir sebab pihaknya pun telah memisahkan seluruh peralatan memasak serta bahan makanan yang memang dikhususkan untuk pemakaian daging ayam.

"Jika dicampurkan maka faktor spoil pada makanan akan berasa ketika dimakan, aroma dan rasa pun akan berubah. Makanya ketika dimasak pemakaian daging babi, ikan, dan ayam semua kita pisahkan tanpa mempergunakannya dengan satu peralatan masak saja," tambahnya.

Untuk mendapatkan aromanya, maka dirinya mengandalkan seluruh bagian daging guna menghasilkan rasa gurih yang muncul dari kuahnya. Bahkan, dari sinilah bisa didapatkan penyedap yang alami.

"Bau segar yang muncul dari pemasakan ramen juga bisa dirasakan, apalagi pas dimakan semua elemennya akan berasa di mulut ketika dimakan," lanjutnya.

Biar semakin enak mengonsumsinya, maka pihaknya memberikan tambahan nori, seaweed atau rumput laut Jepang, jamur serta daun bawang di setiap masakannya. Bahkan bila suka bawang putih, maka disediakan secara terpisah sehingga Anda bisa bereksperimen dengan makanan yang ingin disantap.

Üntuk menu makanannya, adalah bankara ramen, kakuni bakara, charshu men, karanegi bankara, shina soba, tonkotsu, sankoichi, kakuni tonkotsu, karanegi miso, chicken ramen, tsukemen, dan on-tama.

Bagi Anda yang ingin merasakan kelezatannya, resto Bankara Ramen yang terletak di Lotte Shopping Avenue 3rd floor ini cukup merogoh kocek mulai dari Rp45 ribu sampai Rp95 ribu. (ade)

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini