Share

Di Inggris, Rumah Bisa "Dikirim"

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Sabtu 19 April 2014 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 472 972298 hmN3rigwCl.jpg (Foto : Nydailynews
A A A

INGGRIS - Membangun rumah biasanya membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Namun, hal ini tidak terjadi di Blackburn, Inggris. Sebuah perusahaan perumahan di Inggris, dapat mengirim rumah dan langsung diantar ke depan pintu rumah Anda.

Dikutip dari Dailymail, Sabtu (19/4/2014), Easybase, adalah perusahan yang membuka jasa perakitan dan pengiriman rumah. Rumah seberat 25 ton ini dikirim dalam bentuk setengah jadi, kemudian dirakit jika sudah sampai di tempat si penerima. Tak perlu berlama-lama, untuk merakit rumah ini hanya membutuhkan waktu sekitar tiga minggu saja. Meski rakitan, rumah ini menyediakan beberapa ruangan. Seperti kamar tidur, kamar mandi dan lengkap dengan dapur.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami hanya membutuhkan waktu tiga minggu untuk merakit rumah ini. Dan kami percaya rumah ini bisa menjadi solusi alternatif sementara untuk krisis perumahan yang tengah melanda Inggris," ucap CEO Easybase, Ian Chew.

Rumah rakitan instan ini memiliki banyak kelebihan. Diantaranya tidak menimbulkan polusi dan kebisingan, dan perakitannya yang cepat. Anda tidak perlu khawatir dengan masalah cuaca pada saat perakitan. Material rumah yaitu dari batu bata khusus, yang sengaja didesain kebal disegala cuaca. Tidak hanya itu, rumah ini juga diklaim sangat hemat energi dan dapat bertahan hingga 10 tahun.

"Ini tidak seperti pengerjaan rumah pada umumnya.Tidak ada suara, tidak ada debu , tidak ada polusi beterbangan di sekitar,"ucap salah seorang tetangga, Gayle Udokah.

Masuk kedalam rumah, Anda tidak akan menyangka kalau rumah ini rumah rakitan. Furnitur dan interior yang ada di dalam rumah ini persis sama dengan rumah pada umumnya. Kamar mandi lengkap dengan bathubnya, dapur yang lengkap dengan kitchen setnya, dan kamar tidur dengan perabotannya.

Ide awal pembuatan rumah rakitan ini adalah ingin menyelesaikan krisis perumahan yang melanda Inggris. Bahkan, rumah ini juga pernah dipesan oleh Kementerian Pertahanan Inggris untuk membangun rumah bagi tentara Inggris di Afghanistan. Hingga saat ini, Easybase telah membangun lebih dari 150ribu unit rumah rakitan untuk para tunawisma di seluruh Inggris.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini